Monday, November 11, 2013

Play Store hadir di BlackBerry

Google Play Store akan Hadir di Update BlackBerry 10?


 Ternyata ini kelanjutan dari Blackberry meluncurkan BBMnya di Android. :o
Setelah membatalkan niatnya untuk menjual perusahaan dan mengganti CEO Thorsten Heins dengan John Chen, BlackBerry kabarnya tengah mempersiapkan update terbaru sistem operasi BlackBerry 10 dengan beberapa perubahan yang signifikan.
Seperti yang dilansir dari Slashgear, kabarnya sistem operasi terbaru dari BlackBerry 10 yaitu versi 10.2.1 dapat menjalankan Google Play Store yang biasanya ada di perangkat Android. Hal ini dibuktikan oleh beberapa foto sebuah perangkat BlackBerry Z10 yang sedang menjalankan toko aplikasi khas Android tersebut.
Banyak yang menyaksikan kebenaran foto tersebut, dan bahkan banyak yang mengira bahwa foto tersebut merupakan hasil editan aplikasi PhotoShop. Namun ada juga yang mempercayai keaslian foto tersebut karena terlihat foto tersebut nampak asli dan terlihat masuk akal.
Dalam foto yang terlihat kotor karena sidik jari tersebut memperlihatkan bagaimana toko aplikasi Google ini berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10.2.1 dan juga memperlihatkan bagaimana sistem operasi BlackBerry 10.2.1 ini dapat mengunduh aplikasi yang berjalan pada sistem operasi Android tersebut.
Memang saat ini belum banyak aplikasi Android yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10, namun bocoran foto dari sistem operasi BlackBerry 10.2.1 ini memperlihatkan bagaimana rencana BlackBerry ke depannya yang juga kabarnya akan kembali menghadirkan tablet PlayBooknya dengan sistem operasi 10.2.1. Jika benar adanya maka aplikasi Google Play Store ini nantinya akan hadir di tablet andalan BlackBerry tersebut.

No comments:

Post a Comment